Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara menurunkan berat badan - Berat badan merupakan suatu masalah serius bagi sebagian orang.
Apalagi berat badan berlebih pada perempuan. Banyak wanita maupun pria mengalami berat badan berlebih dan ingin mengatasinya.

Cara Menurunkan berat badan ada berbagai cara. Salah satunya yakni dengan berolahraga. Selain membuat sehat, olahraga juga bisa menurunkan berat badan secara alami.

Nah untuk kali ini saya akan berbagi 10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami.\



Berikut ini Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami :


1. Tingkatkan Waktu Olahraga

Cara ini terbukti bisa menurunkan berat badan. Anda bisa memulai dengan olahraga kecil seperti jalan di tempat. Agar lebih efektif buatlah jadwal olahraga. Anda juga bisa datang ke gym & mencoba menggunakan elliptrical trainer selama 40 menit dalam 5 hari. Ini akan membuat anda menurunkan berat badan tentunya tubuh anda juga akan terasa bugar.

2. Hindari Minuman Bersoda

Bila anda sering meminum minuman bersoda, maka mulai di kurangi. Karena di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yg berasak dari gula. Bagi wanita yang sering meminum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinan terserang obesitas. Bahkan bukan juga obesitas, tapi juga diabetes dan osteoporosis.

3. Lupakan Junk Food

Tahukah anda kalau makan cepat saji mengandung banyak kalori. Dan kalori dalam makanan cepat saji berasal dari lemak. Maka kurangilah makanan cepat saji, jika anda bisa memsak sendiri.
\
4. Kurangi Porsi Makan

Bila anda sudah terbiasa makan berlebih. Maka kurangilah porsi makan anda. Tentu ini membutuhkan kesabaran, tapi cara ini bisa menurunkan berat badan anda.

5. Makanlah lebih sering dalam porsi kecil

Makan lebih sering dalam porsi kecil ini bertujuan untuk mengurangi rasa lapar anda, sehingga bisa mengurangi hasrat makan yang berlebihan.

6. Perbanyak Buah Dan Sayur

Gantilah makan keripik atau cokelat dengan buah dan sayuran. Dengan begitu anda akan mendapatkan 2 keuntungan, yaitu mengurangi berat badan dan menambah nutrisi dari buah dan sayuran.

7. Minumlah sebelum makan

Karena minum air putih selama 5 - 10 menit sebelum makan bisa mengurangi rasa lapar anda. Jadi ini bisa mengurangi porsi makan anda, karena anda merasa sedikit kenyang.

8. Carilah Aplikasi Yang Membantu Progam Diet.

Nah cara yang satu ini bisa dibilang unik dan Modern.  Yakni dengan aplikasi program diet. Anda bisa mencarinya di Google atau tempat aplikasi sesuai gadget anda. Semisal di Android bisa mengunjungi Android Market.

9. Ganti Nasi Putih Dengan Nasi Merah

Solusi jika ingin langsing dengan waktu cepat yakni dengan mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karena karbohidrat kompleks ini sulit di cerna oleh tubuh jadi tubuh menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, Kentang ( rebus ), Kacang kacangan Dan roti gandum termasuk dalam karbohidrat kompleks yang kaya serat.

10. Hindari makanan yang di goreng

Konsumsilah makanan yang di rebus, kukus, panggang, pepes ataupun di sup. Dan Kurangi makanan yang di goreng. Karena makanan yang di goreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolestrol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh.

Demikian tips dari saya, semoga bisa bermanfaat. 
loading...
Load disqus comments

0 komentar