Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Beruntung bagi saya yang lahir di era kemajuan teknologi. Di usia saya yang hampir 20 tahun, saya merasakan betapa cepatnya perubahan teknologi. Dari saya SD hanya main Tamagochi sampai sekarang udah pegang smartphone 4G.

Live digital, itulah sebutannya. Betapa mudahnya mengakses informasi di era modern saat ini. Banyak sekali dampak live digital ini. Pastinya ada dua dampak yaitu positif dan negatif.

Era digital ini sangat memudahkan kita semua, terutama saya yang kuliah di jurusan Teknik Komputer. Segalanya sudah bersangkutan dengan yang namanya internet. Akses informasi dari dalam maupun luar negeri sangat mudah sekali. Itulah mengapa saya katakan "Beruntung orang yang hidup di era digital ini."

Bayangkan, orang dahulu harus menunggu berhari-hari, berminggu-minggu, hanya untuk saling menyapa. Sekarang? Mudah sekali dan sangat cepat hanya sekedipan mata pesan kita sudah sampai. Banyak sekali aplikasi chatting yang bisa kita gunakan sekarang ini seperti SMS, Blackberry Messenger, WhatsApp, Line, Facebook, dan lain sebagainya.



Untuk mencari informasi, asalkan ada internet, semuanya ada. Buka saja misal Google.com, ketikkan apa yang akan kita cari, selesai. Mudah bukan? Bahkan sepupu saya yang masih di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) saja sudah bisa bermain dengan yang namanya gadget. Walaupun menurut saya belum sewajarnya dia memakai itu.



Eranya sudah beda. Saya membandingkan jaman Bapak saya muda dengan jaman saya sekarang ini. Dulu, Bapak saya rela ngeluarin uang banyak cuma untuk beli kaset musik. Iya, kaset musik, yang kadang kalau rusak tinggal diputer pakai pensil.





Bapak saya koleksi kaset banyak, dulu masih ada waktu saya SD sekarang udah engga ada entah ke mana. Menurut saya repot, walaupun masih banyak yang koleksi sampai sekarang ini.

Bandingkan dengan era saya. Era digital. Live digital. Enak, tinggal buka aplikasi semisal Spotify, asalkan ada internet, semua lagu bisa diputar gratis dan legal. Ingat! Legal. Say no to bajakan.





Lagi, Bapak saya harus beli VCD dulu buat muter video, sekarang saya dengan mudahnya hanya klik aplikasi Youtube, ketikkan video yang mau diputar, asalkan ada internet, jalan deh.




Ini eranya internet. Bisa dikatakan internet ini sudah menjadi kebutuhan primer. Asal ada internet, semua jalan. Internet ini ciptaan manusia yang menurut saya sangat sangat berguna dan bermanfaat asalkan digunakan dengan benar. Hidup di era digital, live digital, memang sangat dimudahkan. Bahkan nih, bahkan, ojek bisa di-online-kan. Salah satunya yang baru-baru ini masuk di kota saya, Kota Tegal yaitu Go-Jek.



Adanya Go-Jek ini menurut saya sangat bermanfaat, selain membuka lapangan pekerjaan baru, juga memudahkan orang yang ingin pergi ke sana ke mari. Yaaa walaupun masih banyak pro dan kontranya.

Oh iya, hampir lupa, di era digital ini semua serba aplikasi. Termasuk toko. Sekarang banyak sekali toko online di Indonesia. Dari Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya. Ini juga memudahkan orang untuk berbelanja dari luar kota. Saya gaperlu ke Jakarta hanya untuk beli barang ini itu. Tinggal "klak-klik" aja barang sudah sampai. Sekarang ini mudah bahkan mudah sekali.



Namanya toko yah, pasti harus dong dibayar lunas. Iya gak? Ehh tapi engga juga sih. Tidak selamanya apa-apa harus dibayar lunas langsung. Untuk yang ingin bebannya lebih ringan ya bisa juga dicicil. Iya, DICICIL. Inget teman-teman.
Loh? Bisa? Kaya motor aja, pake kredit segala. Loh, loh, loh jangan salah, memang sih yang paling umum untuk dicicil ya kendaraan bermotor. Tapi semua bisa kok dicicil asal tau caranya. BAHKAN, BISA CICIL ONLINE. Enak kan, enak kan?

Memang, ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa kredit tapi apakah terpercaya? Sudah ada buktinya? Kalau belum, mending jangan asal-asalan milih perusahaan deh. Lalu Mas Hamam ada rekomendasi perusahaan yang terpercaya? Ehem, ya ada dong. Namanya adalaaaaaaaah Home Credit Indonesia.



Ini nih gambaran Home Credit Indonesia yang saya ambil infonya dari website resmi Home Credit Indonesia ( www.homecredit.co.id )


Home Credit Indonesia
Didirikan pada tahun 2013, Home Credit Indonesia telah bertransformasi dari sebuah perusahaan start-up ke perusahaan pembiayaan nomor satu di Indonesia.
Perjalanan kami dimulai di Jakarta. Dalam empat tahun, pelayanan kami telah berkembang pesat tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga di kota-kota besar di seluruh Indonesia seperti di Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Balikpapan, Lampung, Samarinda, Padang dan Mataram. Kami berencana untuk mengembangkan layanan ke seluruh kota-kota di Indonesia hingga tahun 2018.
Produk dan layanan kami yaitu:

1. Pembiayaan di toko
Pembiayaan non-tunai langsung di tempat kami sediakan untuk konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti perabot rumah tangga, peralatan elektronik, TV, laptop, handphone, gadget, dan furnitur.
2. Pembiayaan Multiguna
Layanan pembiayaan ini kami tawarkan bagi pelanggan setia kami untuk memenuhi kebutuhan mereka (seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan untuk berlibur).

3.Cicilan Belanja Online
Layanan pembiayaan bagi pelanggan yang ingin berbelanja di situs belanja online.

Seiring dengan berkembangnya jaringan distribusi kami, varian produk kami juga akan semakin berkembang. Kami ingin senantiasa berkembang bersama dengan pelanggan kami, dan menjadi inspirasi solusi yang cerdas dan sederhana untuk hidup yang lebih mudah.



Gimana? Mantap kan? Sudah tersebar di Jabobetabek dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Langsung aja akses lewat link www.homecredit.co.id

Eits, tunggu dulu. Bagi kalian-kalian yang punya smartphone (pasti punyalah), sekarang Home Credit Indonesia punya aplikasinya loh. Ini untuk memudahkan kita dalam mengakses apa-apa yang diperlukan untuk kredit hanya dari handphone. Enak bukan? Canggiiiih. Jaman live digital gitu loh. Langsung saja download di Playstore. Ketik "My Home Credit" dan taraaa install jangan pake lama.




Sedikit mengenai Aplikasi My Home Credit ini. Menurut saya, aplikasi ini sangat bermanfaat terutama bagi kalian yang ingin kredit via online. Saya sudah pasang aplikasinya di smartphone saya dan begini tampilan awalnya.



Nah bagi yang belum punya akun di Home Credit, langsung saja daftar. Mudah sekali mendaftarnya, hanya perlu nomor handphone. Saya walaupun belum ingin kredit barang, tapi sudah daftar. Barangkali lain waktu perlu. Ini tampilan untuk mendaftarnya. Sangat simple dan user friendly.



Langsung saja daftar, jangan pake lama. Untuk tampilan awal setelah login sangat simple dan jelas. Jadi tidak akan bingung jika ingin ini-itu.



Sebelum lanjut, di My Home Credit ini ada PIN seperti ATM. Jadi akun kita akan aman, jika handphone hilang atau dipinjam orang.



Oke lanjut. Di situ terdapat beberapa menu seperti Simulasi Cicilan, Lokasi Toko, e-Shops, dan Jaminan Kami. Mari bahas sedikit satu per satu.

1. Simulasi cicilan
Ini berguna untuk melihat berapa yang harus dibayar, berapa persen DP nya, berapa bulan cicilannya, dan lain-lain. Sangat memudahkan dan memberi gambaran para konsumen.




2. Lokasi terdekat
Kalau ini untuk melihat tempat kita dan tempat terdekat Agen Home Credit Indonesia. Sangat memudahkan kita untuk mencari.



3. E-Shops
Di menu ini kalian disuguhkan toko online yang bekerja sama dengan Home Credit Indonesia. Jadi kita bisa mudah ketika akan kredit suatu barang di salah satu toko online tersebut.



4. Jaminan Kami
Untuk menu Jaminan Kami ini dilihatkan apa-apa saja yang dijamin oleh Home Credit Indonesia.





Nah, bagaimana? Sangat sederhana tapi sangat membantu kan Aplikasi My Home Credit ini? Makanya, saya ingatkan lagi, segera download di Playstore dan segera daftar.
Oh iya, lalu bagaimana cara pengajuan cicilan nya? Tenang, akan saya jelaskan. Infonya sebenarnya sudah ada di Aplikasi My Home Credit tapi saya jelaskan lagi.

CARA PENGAJUAN CICILAN
















Langsung saja ajukan cicilan ke Home Credit Indonesia.

Senang rasanya bisa berbagi informasi kepada kalian. Saya tidak perlu door to door ke rumah kalian. Kalian hanya perlu baca blog ini dan tau semua informasi tentang Home Credit Indonesia.

Era digital yang memberi banyak dampak positif ini harus kita manfaatkan. Jangan sampai malah menjerumuskan kita ke dalam hal-hal yang tidak baik.

Live digital sekarang ini juga akan terus berkembang seiring berkembangnya zaman. Jadi jangan sampai ketinggalan. Tetap belajar dan tetap bermanfaat bagi orang lain.
Semoga apa-apa yang saya tulis bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Sekian. Terima kasih.

loading...
Load disqus comments

0 komentar